Sebab Properti Anda Tidak Laku
Sebab Properti Anda Tidak Laku | easyproperty.co.id – Sering kami menjumpai developer properti yang mengeluhkan penjualannya tidak sesuai dengan harapan. Semua yang ditargetkan tidak tercapai. Akibatnya kelangsungan proyek terancam. Akibat yang paling jelek yaitu proyek mangkrak dan minta di-takeover.
Setelah melihat kembali marketing tools dan strategi pemasaran yang diterapkan, ada beberapa hal yang menjadi penyebab dan harus diperbaiki seperti :
- Desain yang Tidak Menarik (Sebab Properti Anda Tidak Laku)
Kemungkinan pertama adalah desainnya yang tidak menarik bagi prospek. Jangankan prospek, mungkin developer sendiri yang melihat pun tidak berselera membelinya. Tidak ada rasa kagum pada pandangan pertama ketika melihat desain proyek yang ada di brosur. Padahal, desain yang bagus akan selalu mendapat pujian dari siapa pun yang melihat pertama kali. Mungkin saja desain produk aslinya bagus tetapi kualitas gambar pada brosur tidak bagus. Sehingga produk yang bagus menjadi tidak menarik.
Ini penting untuk diperhatikan karena pada umumnya developer mulai menjual ketika produk masih belum dibangun. Jadi masih mengandalkan imajinasi prospek setelah melihat gambar. Ini menjadi tugas bagi desainer agar gambar-gambar pada marketing tools didesain sebagus dan semenarik mungkin.
Jadi anda bisa melihat lagi brosur perumahan anda, pastikan semuanya bagus dan menarik. Ambil brosur tersebut diskusikan dengan siapapun lalu ambil kesimpulan. Jika kurang bagus atau menarik, desain ulang brosur yang baru.
- Cara Bayar yang Kaku (Sebab Properti Anda Tidak Laku)
Selain desain, hal lain yang menjadi pertimbangan prospek dalam membeli adalah cara bayar yang bisa mengakomodir kondisi keuangan mereka. Dalam pemasaran properti, apalagi pada saat kondisi pasar properti sedang mengalami penurunan, kreatifitas amat sangat penting. Salah satu kreatifitas tersebut adalah ‘merekayasa’ cara bayar prospek (payment engineering).
Bisa dengan DP 0%, baloon payment atau metode apapun yang sekiranya menarik bagi prospek. Artinya anda perlu memberikan fleksibilitas cara pembayaran bagi prospek. Sebisa mungkin kita mengakomodir apapun kondisi prospek. Tentu dengan tetap memperhatikan kesanggupan belinya.
- Strategi pemasaran yang Kurang Kreatif (Sebab Properti Anda Tidak Laku)
Saat ini eranya internet, artinya saat ini manusia dimanapun mengandalkan internet untuk keperluan apapun termasuk dalam membeli properti. Prospek yang mencari properti bisa dipastikan di tahap awal mereka akan mencari informasi melalui internet. Setelah itu barulah mereka akan melihat lokasi secara langsung apabila mereka tertarik.
Di sinilah dituntut strategi pemasaran yang sesuai dengan era jaman now dengan memanfaatkan internet semaksimal mungkin. Jika tidak sanggup melakukan sendiri, anda bisa menyerahkan kepada orang yang memang ahli dalam hal pemasaran di internet.
Kami dari Easy Property menyediakan sistem untuk membantu developer & agen-agennya dengan banyak fitur sistem seperti: akses ke Availability Unit, penagihan dengan email blast dan sms blast kepada konsumen secara otomatis, data penjualan masing-masing marketing, dan perhitungan komisi marketing yang belum terbayarkan.
Kami juga menyediakan Marketing tools berupa Mobile Apps yang juga bisa diakses melalui website sehingga membantu marketing untuk mendapatkan informasi lebih cepat, akurat dan membantu penjualan properti anda.
Sumber: http://asriman.com/inilah-beberapa-penyebab-proyek-properti-tidak-laku-terjual/