Pola Pikir Yang Membuat Anda Miskin

Pola Pikir Yang Membuat Anda Miskin

Pola Pikir Yang Membuat Anda Miskin

Pola Pikir Yang Membuat Anda Miskin | easyproperty.co.id – Banyak orang berpikir bahwa yang membedakan orang kaya dengan orang miskin adalah orang kaya memiliki lebih banyak uang, tentu saja itu tidak benar.

Apa yang membedakan keduanya adalah cara mereka berpikir mereka. Dengan memiliki lebih banyak uang atau sedikit merupakan salah satu konsekuensi dari mentalitas seseorang.

Alasan utama yang membuat orang miskin tetap miskin adalah mereka tidak menyadari bahwa terlepas dari apapun yang mereka lakukan, selama mereka masih memiliki mental seperti itu maka mereka akan tetap memiliki kondisi keuangan yang tidak baik.

Faktanya, mental ini bukan hanya membuat anda miskin namun juga membuat hidup anda menderita.

Mental manusia yang buruk merupakan hal yang paling mengerikan, bukan orang miskinnya melainkan mentalnya yang miskin karena mental seperti ini akan menjauhkan anda dari kehidupan yang baik dan layak.

Lalu bagaimana sih oarang dengan mental miskin? Berikut ulasannya!

Mental Miskin Hanya Fokus Pada Sisi Buruk Dari Sebuah Situasi 

Jack Ma, orang terkaya di Cina, pernah mengatakan bahwa orang yang paling buruk untuk dilayani adalah orang-orang dengan mental miskin. Berikan saja sesuatu yang gratis maka mereka akan berpikir bahwa itu sebuah jebakan.

Katakanlah anda sedang menjelaskan sebuah bisnis kecil dan tidak membutuhkan modal besar untuk memulainya maka orang bermental miskin akan berkata bahwa dengan mereka berinvestasi di situ maka mereka tidak akan menghasilkan cukup banyak uang.

Sebaliknya, bila anda menawarkan mereka untuk investasi dalam ukuran yang besar maka mereka akan kembali menjawab dengan tidak memiliki cukup uang untuk berinvestasi di bisnis tersebut.

Contoh lainnya, ketika anda mengajak mereka untuk memulai sesuatu yang baru maka mereka akan menjawab mereka tidak memiliki pengalaman dan keahlian.

Ajak mereka untuk mencoba membuka bisnis tradisional maka mereka akan menjawab bisnis tersebut terlalu sulit untuk dilakukan, kompetisinya terlalu besar. Anda tawarkan lagi model bisnis baru maka mereka akan menjawab bisnis tersebut adalah penipuan.

Beritahu mereka untuk setidaknya membuka sebuah toko maka mereka akan mengatakan bahwa mereka harus bekerja 24 jam dalam 7 hari untuk itu dan tidak memiliki kebebasan nantinya.

Namun, tipe orang bermental miskin memiliki kesamaan bahwa mereka akan bertanya pada Google bagaimana agar bisa menjadi kaya.

Mendengar cerita teman-teman yang sama putus asanya dan mereka juga berpikir melebihi seorang profesor di sebuah universitas namun bertindak lebih sedikit dibandingkan orang buta.

Tanyakan saja mereka apa yang bisa mereka lakukan untuk memperbaiki hidup mereka, pasti mereka datang dengan jawaban tidak tahu. Daripada hanya memikirkan hal tersebut akan lebih baik melakukan sesuatu untuk hal tersebut bukan?

Orang dengan mental miskin kebanyakan gagal karena memiliki kesamaan perilaku yakni seluruh hidupnya hanya untuk menunggu.

Pola Pikir Yang Membuat Anda Miskin

Hal Terpenting adalah Hasil

Apa yang akan anda lakukan jika bos anda datang dan memberitahu anda bahwa bulan lalu perusahaan merugi, pasar juga memburuk sehingga mereka tidak dapat menggajimu bulan ini?

Kemungkinan anda pasti akan mengamuk karena sudah menghabiskan waktu untuk itu dan anda pantas mendapatkan gaji. Anda juga berpikir itu adalah urusan bos anda mengapa perusahaan tidak menghasilkan uang, ya kan?

Lalu mengapa anda komplen dan merasa tidak adil ketika sang bos yang memperoleh bayaran lebih besar dibandingkan anda ketika bisnis berjalan dengan baik dan pasar pun sedang bagus?

Banyak orang protes di jalan raya membuat kemacetan dimana-mana untuk meminta gaji yang sepadan dengan berargumen bahwa mereka harusnya dibayar atas usaha-usahanya. Faktanya hidup tidak berjalan seperti itu!

Tidak peduli seberapa banyak waktu yang anda habiskan untuk bekerja atau seberapa besar usaha yang anda lakukan di dalamnya, yang terpenting dari semuanya adalah hasil akhir.

Apakah ada orang yang membeli sebuah produk hanya karena produk itu dibuat selama 10 tahun? Tentu saja tidak! Karena bila anda memposisikan diri, anda juga pasti hanya akan membeli barang yang menurut anda bernilai.

Jadi berhenti berpikir bahwa anda pantas mendapatkan gaji yang lebih tinggi karena anda sudah bergelar doktor dalam bidang ekonomi atau sudah menghabiskan 10 tahun pengalaman di dunia korporasi karena pada akhirnya hal yang terpenting adalah apa yang bisa anda berikan.

Pola Pikir Yang Membuat Anda Miskin

Jangan Berhenti Mendesak Dirimu untuk Sukses

Banyak orang membayangkan bahwa ketika mereka kaya, mereka akan berhenti bekerja dan menikmati hidupnya bersantai di pantai atau hanya sekedar melakukan hobi sepanjang hidupnya. Mungkin karena itu penyebab tidak banyak orang yang kaya raya.

Permasalahannya adalah bertumbuh, belajar, bersaing tidak akan pernah berakhir. Hidup itu ibarat olahraga, anda harus tetap dalam fisik yang baik dan terus bertumbuh, bila tidak maka anda akan terjatuh.

Lihat saja contoh Donald Trump, terlepas anda suka atau tidak padanya, bahkan di umur yang sudah kepala 70-an dia masih tetap terus bekerja dan membuktikan pada dunia bahwa dunia salah dan dia bisa menjadi seorang presiden di negara adidaya.

Bandingkan dengan orang lain dengan rata-rata umur 70an yang mungkin hanya tinggal menunggu dipanggil Tuhan.

Beberapa orang bahkan ada yang menyerah di umur yang masih muda sekitar 30 – 50an, dengan alasan bahwa mereka sudah terlambat untuk menjadi sukses. Selama anda masih hidup, anda harus mendesak diri anda untuk mencapai kesuksesan.

Pola Pikir Yang Membuat Anda Miskin

Kami dari Easy Property menyediakan sistem untuk membantu developer & agen-agennya  dengan banyak fitur sistem seperti: akses ke Availability Unit, penagihan dengan email blast dan sms blast kepada konsumen secara otomatis, data penjualan masing-masing marketing, dan perhitungan komisi marketing yang belum terbayarkan.

Kami juga menyediakan Marketing tools berupa Mobile Apps yang juga bisa diakses melalui website sehingga membantu marketing untuk mendapatkan informasi lebih cepat, akurat dan membantu penjualan properti anda.

Sumber: https://ladypinem.com/investasi/cara-berpikir-yang-membuat-tetap-miskin/

Pola Pikir Yang Membuat Anda Miskin

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *