Pentingnya Follow Up Agar Terjadi Penjualan

Pentingnya Follow Up Agar Terjadi Penjualan

Pentingnya Follow Up Agar Terjadi Penjualan

Pentingnya Follow Up Agar Terjadi Penjualan | easyproperty.co.id – Memasarkan suatu produk perumahan memerlukan keahlian tersendiri, keahlian yang dikombinasikan dengan daya juang pantang menyerah, terutama keahlian dan kegigihan pada saat daya beli masyarakat terhadap properti hunian sedang menurun.

Adalah wajib hukumnya bagi marketing gigih dalam memasarkan produknya, karena untuk menemukan konsumen dan membuat mereka membeli bukan pekerjaan sehari dua hari.

Pembeli perumahan, apalagi perumahan yang berada di lokasi yang terdapat beberapa pilihan bagi prospek, memerlukan waktu untuk memutuskan memilih perumahan yang mana. Banyak hal yang menjadi pertimbangan mereka, diantaranya tentang harga, lokasi, fasilitas, cara bayar, tema arsitektur, dan lain-lain.

Tak ketinggalan performa developer tidak bisa dinafikan, performa berhubungan dengan rekam jejak dalam mengembangkan proyek sebelumnya. Intinya kita harus menyampaikan pesan kepada konsumen bahwa perumahan kita memang pantas untuk mereka beli.

Sesudah mendapatkan konsumen pun masih ada langkah lanjutan yang harus dilakukan marketing, utamanya follow-up agar informasi dan efek psikologis tidak terputus.

Follow-up dilakukan dalam jangka waktu tertentu dimana tenaga pemasar perumahan harus memiliki program follow-up untuk tiap konsumen. Follow-up dilakukan dengan persiapan matang, baik dari segi psikologis interval waktu, materi dan teknisnya.

Dalam ilmu marketing, follow-up diposisikan sebagai langkah strategis untuk terjadi penjualan karena jarang sekali prospek langsung memutuskan membeli pada pandangan pertama apalagi terhadap produk dengan nilai nominal besar dan menjadi kebutuhan pokok.

Disinilah dituntut keahlian dari tenaga pemasar proyek. Tenaga marketing yang bagus harus mengerti bagaimana cara follow up konsumen, follow up dilakukan terprogram dan terkesan tidak mendesak, meneror dan memaksa.

Intinya memang memaksa konsumen untuk membeli tapi dengan cara halus sehingga konsumen tidak sadar bahwa mereka digiring untuk membeliPentingnya Follow Up Agar Terjadi Penjualan

Berempati Dengan Konsumen (Pentingnya Follow Up Agar Terjadi Penjualan)

Oleh karena itu diperlukan tenaga marketing yang mampu meyakinkan prospek. Keyakinan prospek akan timbul apabila marketing mampu memahami keinginan prospek, berempati terhadap kesulitan-kesulitan mereka dan memberikan solusi terhadap permasalahan mereka, jadi tidak melulu membicarakan tentang produknya.

Jika sudah terbagun keyakinan prospek maka prospek akan membuka diri, mereka akan menerima masukan-masukan yang diberikan dan merasakan bahwa kehadiran tenaga marketing sebagai problem-solver bagi mereka, dan penjualan bisa terjadi pada akhirnya.Pentingnya Follow Up Agar Terjadi Penjualan

Pastikan Tenaga Marketing memahami Produk (Pentingnya Follow Up Agar Terjadi Penjualan)

Selain mengerti tata cara pendekatan terhadap prospek, tenaga penjual harus lebih dahulu menguasai product knowledge, dan tentu saja didukung dengan marketing tools yang tepat sebagai pelengkap.

Happy Selling Sales Persons!

Pentingnya Follow Up Agar Terjadi Penjualan

Kami dari Easy Property menyediakan sistem untuk membantu developer & agen-agennya  dengan banyak fitur sistem seperti: akses ke Availability Unit, penagihan dengan email blast dan sms blast kepada konsumen secara otomatis, data penjualan masing-masing marketing, dan perhitungan komisi marketing yang belum terbayarkan.

Pentingnya Follow Up Agar Terjadi Penjualan

Kami juga menyediakan Marketing tools berupa Mobile Apps yang juga bisa diakses melalui website sehingga membantu marketing untuk mendapatkan informasi lebih cepat, akurat dan membantu penjualan properti anda.

Sumber: http://asriman.com/follow-up-langkah-penting-untuk-terjadi-penjualan/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *