Mitos-Mitos Dalam Dunia Bisnis Properti

Mitos-Mitos Dalam Dunia Bisnis Properti

Mitos-Mitos Dalam Dunia Bisnis Properti

Mitos-Mitos Dalam Dunia Bisnis Properti | easyproperty.co.id – Sebelum terjun ke dunia properti, apakah banyak diantara anda yang mendengar hal-hal tentang properti, entah itu yang membuat anda semakin semangat untuk terjun atau sebaliknya semakin down dan pesimis di properti?

Ada beberapa mitos mitos yang berpotensi menghambat anda untuk berhasil dalam mendapatkan passive income dalam dunia property. Berikut beberapa di antaranya:

  • Harga properti selalu naik (Mitos-Mitos Dalam Dunia Bisnis Properti)

Menjadi masalah jika punya keyakinan seperti itu. Coba saja anda googling, banyak sekali kegagalan dalam bisnis properti. Salah satu indikatornya adalah demografis. Tidak sedikit jalanan yang gagal dibangun membuat properti di daerahnya menjadi mati karena tidak ada akses jalanan.

Mitos-Mitos Dalam Dunia Bisnis Properti

 

  • Investasi properti hanya untuk orang kaya (Mitos-Mitos Dalam Dunia Bisnis Properti)

Orang kaya pun awalnya tidak kaya. Bahkan mereka menjadikan investasi di properti itu sebagai penunjang dalam membangun kekayaan. Tergantung pola pikir dan strategi kita, misalnya dengan memakai hutang atau uang orang lain, bekerjasama dengan penjual, dan lain-lain.

Mitos-Mitos Dalam Dunia Bisnis Properti

  • Investasi properti beresiko tinggi (Mitos-Mitos Dalam Dunia Bisnis Properti)

Tinggi rendahnya resiko itu tergantung pengetahuan anda. Kita harus tahu bagaimana cara main yang benar agar tidak menjadi resiko negatif. Misalnya, kita memakai hutang untuk membeli properti, lalu hutang tersebut kita putar lagi dalam bisnis yang menghasilkan cashflow sehingga menjadi hutang baik.

Mitos-Mitos Dalam Dunia Bisnis Properti

  • Jual beli rumah merupakan cara investasi terbaik (Mitos-Mitos Dalam Dunia Bisnis Properti)

Ini yang paling banyak dtemui. Orang awam atau agen properti yang biasanya mempunyai pola pikir demikian. Itu namanya pedagang. Prinsipnya 3:2:1, yaitu beli 3, simpan 2, jual 1. Kenapa? karena kadang siklus harga properti lebih bagus dari cashflow-nya, kalau sudah begitu kenapa tidak dijual.

 Mitos-Mitos Dalam Dunia Bisnis Properti

  • Properti itu mahal (Mitos-Mitos Dalam Dunia Bisnis Properti)

Padahal mahal itu relatif tergantung kantong. Jika membeli properti harga 2 milyar, cashflow-nya 25 juta perbulan dan dijual dengan harga 4 milyar. Apakah itu mahal?

Mitos-Mitos Dalam Dunia Bisnis Properti

  • Beli properti harus punya informasi orang dalam (Mitos-Mitos Dalam Dunia Bisnis Properti)

Memang lebih baik jika punya banyak relasi agar memudahkan, namun tidak jadi alasan kita tidak bisa membelinya. Yang terpenting kita selalu berusaha dan cari cara dan itu semua ada prosesnya.

Itu semua adalah mitos yang dibuat orang-orang yang tidak mengerti cara bermain atau pernah gagal dalam properti. Kalau ingin berhasil, ubah dulu pikiran negatif tentang properti. Hal itu sangat menghambat proses anda. Mengapa? Karena informasi-informasi yang terlalu banyak itu dapat membentuk mental block sehingga rencana anda untuk bertindak bisa tertunda dan anda pun tidak bisa mencapai yang anda inginkan.

Boleh saja jika anda mengetahui hal-hal tersebut, tapi bagaimana anda memaknainya? Itulah yang akan menjadi berbeda, karena jika anda dapat memaknai mitos-mitos tersebut secara positif dan membuat anda semakin termotivasi untuk berinvestasi di properti, itu akan menjadi baik untuk Anda dan masa depan.

Intinya, segala hal yang ingin anda lakukan, percayalah pada diri sendiri bukan kepada orang lain. Belajar dari mereka yang sudah ahli dibidangnya dan pelajari juga pola kesuksesan mereka. Bagaimana pengalaman mereka dari jatuh hingga bangun terutama dalam dunia properti, belajar dari pengalaman diri sendiri jika anda sudah pernah melakukannya. Karena yang dapat menentukan kesuksesan sesorang adalah diri mereka sendiri.

Mitos-Mitos Dalam Dunia Bisnis Properti

Kami dari Easy Property menyediakan sistem untuk membantu developer & agen-agennya  dengan banyak fitur sistem seperti: akses ke Availability Unit, penagihan dengan email blast dan sms blast kepada konsumen secara otomatis, data penjualan masing-masing marketing, dan perhitungan komisi marketing yang belum terbayarkan.

Mitos-Mitos Dalam Dunia Bisnis Properti

Kami juga menyediakan Marketing tools berupa Mobile Apps yang juga bisa diakses melalui website sehingga membantu marketing untuk mendapatkan informasi lebih cepat, akurat dan membantu penjualan properti anda.

Sumber: http://scaleup.id/property/mitos-mitos-di-dunia-bisnis-properti.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *