5 Kesalahan Umum Agen Properti

5 Kesalahan Umum Agen Properti

5 Kesalahan Umum Agen Properti | easyproperty.co.id – Saat akan memasuki bidang bisnis properti, penting untuk disadari kesalahan umum yang dapat menghambat anda dari mewujudkan potensi penuh diri anda. Angkat karir anda sebagai agen properti lebih jauh dan cepat dengan menghindari kesalahan berikut.

  • Tidak memiliki perencanaan bisnis (5 Kesalahan Umum Agen Properti)

5 Kesalahan Umum Agen Properti

Ketika anda menjadi seorang agen properti itu berarti anda sudah memiliki bisnis anda sendiri. Namun, banyak agen properti yang tidak memiliki sasaran yang jelas atau perencanaan waktu untuk mencapai tujuan mereka. Tanpa sebuah perencanaan, akan sangat mudah untuk menghabiskan waktu dan uang pada hal-hal yang tidak berguna.

Merancang rencana bisnis properti anda akan memungkinkan anda untuk mengidentifikasi tujuan jangka pendek dan jangka panjang serta menjabarkan bagaimana anda berencana untuk mencapai mereka.

  • Tidak memiliki perencanaan finansial (5 Kesalahan Umum Agen Properti)

5 Kesalahan Umum Agen Properti

Menjadi seorang agen properti membutuhkan modal. Seperti seorang pengusaha pada umumnya, anda memerlukan sumber dana untuk membangun bisnis anda. Apakah itu berarti meminta keluarga untuk membantu, bekerja paruh waktu, atau mengambil pinjaman kecil; pertimbangkan untuk memiliki setidaknya tiga bulan dari tabungan sebelum anda melompat untuk menjadi full-time agent.

Meskipun mungkin sulit pada awalnya, penting untuk diingat bahwa sudah banyak orang yang bertransisi dari agen properti paruh waktu menjadi full-time agen properti yang sukses.

  • Mengharapkan kesuksesan instan (5 Kesalahan Umum Agen Properti)

5 Kesalahan Umum Agen Properti

Hal-hal yang baik membutuhkan waktu. Meskipun mungkin anda sudah sangat tidak sabar untuk membuat nama anda terkenal di industri properti, anda harus lebih logis dalam harapan anda mengenai berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menaikkan karir anda.

Mungkin butuh beberapa bulan untuk mendapatkan penjualan pertama anda sebagai seorang agen properti, dan mungkin butuh dua tahun untuk mendapatkan penghasilan aman dari bisnis anda.

  • Salah memilih broker (5 Kesalahan Umum Agen Properti)

5 Kesalahan Umum Agen Properti

Salah satu keputusan penting yang anda buat adalah memutuskan broker mana anda dapat ‘menggantungkan topi’ anda padanya. Agen properti memilih broker mereka dengan beberapa alasan: broker tersebut mempunyai nama baik, mereka menawarkan pembagian profit yang bagus, jarak kantor yang berdekatan, dan seterusnya.

Dan walaupun semua itu penting, jangan lupakan bahwa seorang broker harus membantu agen propeti baru dalam membangun karir yang sukses.

  • Tidak memfokuskan penjualan pada area yang efektif (5 Kesalahan Umum Agen Properti)

5 Kesalahan Umum Agen Properti

Salah satu penyebab yang membuat pengeluaran agen properti baru melebihi anggaran yang seharusnya adalah karena mereka menghabiskan di tempat yang salah. Media cetak, surat kabar, majalah properti, dll tampak seperti media yang bagus. Tetapi di market zaman sekarang, mereka tidak selalu menghasilkan profit yang tinggi.

Sebelum membuat pengeluaran, anda sebaiknya duduk dan tulislah daftar orang yang anda tahu yang berpengaruh dalam bidang anda. Promosikan bisnis properti anda melalui jejaring sosial seperti LinkedIn dan Facebook. Publikasikan artikel dan hadiri acara-acara networking yang ada. Ambil setiap kesempatan yang ada agar nama anda semakin dikenal di luar sana dan biarkan kenalan-kenalan anda tahu bahwa anda sedang membuka bisnis untuk mereka.

Fokus membangun jaringan akan memberikan keuntungan untuk anda dalam jangka panjang.

 

Sumber: https://www.realestateexpress.com/career-hub/grow-your-real-estate-career/5-common-new-real-estate-agent-mistakes/

One thought on “5 Kesalahan Umum Agen Properti

  1. Pingback: Kesalahan Umum Developer Properti - Easy Property

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *